Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo kembali melakukan tindakan tidak terpuji. Setelah sempat membuat onar di pesawat, kali Roy Suyo kembali berulah pada saat kunjungan kerja ke Rote Ndao, Kamis (27/6) hanya karena kamar hotel.

Peristiwa itu terjadi di Nemberala Beach Hotel. Peristiwa itu disinyalir karena ketidakbecusan para Deputi Menegpora yang bertugas mengurus penginapan Roy Suryo.

Mozad Ndun, seorang warga yang menemani tamunya di hotel tersebut mengatakan, peristiwa memalukan terjadi sekitar pukul 21:00 WIT.

"Ajudan dan pengawal pribadi sang isteri tidak mendapat kamar di Nemberala Beach Hotel, Roy Suryo marah-marah sambil berteriak-teriak menghujat manajemen hotel," ujar Mozad.

Tak pelak pemandangan ini membuat para wisatawan mancanegara mendatangi ke tempat kejadian. Anehnya, Roy Suryo malah membentak dan mengusir beberapa wisatawan asing yang berada di situ.

"Keributan itu sangat memalukan karena dilakukan oleh seorang menteri,"  tambah Mozad.


Dikonfirmasi melalui telepon, Manajer Nemberala Beach Hotel, Yanto Kore Mega menjelaskan, saat tim advance membooking untuk Menpora, sebenarnya sudah tidak ada kamar kosong. Namun karena untuk Menteri, maka pihak hotel memberikan dua kamar, kebetulan tamunya baru akan datang minggu depan.

Lebih lanjut diungkapkan, Roy memaksakan ajudan dan walpri isterinya menginap juga di hotel itu, padahal hanya dua kamar yang dibooking panitia.

“Seharusnya kejadian itu tidak perlu terjadi apabila Roy Suryo menanyakan terlebih dahulu. Namun karena orangnya tidak sabaran, sehingga membuat keributan dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan," jelasnya.

Pihak hotel tidak bisa disalahkan, karena staf Roy Suryo hanya booking dua kamar untuk Menpora dan isteri, serta Wakapolda NTT. Sementara ajudan dan walpri sang isteri tidak tersedia kamar lagi di hotel itu ujar salah seorang panitia lokal "Merajut Indonesia" yang enggan disebutkan namanya.

dikatakannya, ada kata-kata yang tak pantas dikeluarkan oleh Menpora dan isterinya yaitu “Bupati harus tanggung jawab, Saya tidur di rumah Bupati saja Jika tidak bisa, kalau ada pesawat malam ini kita balik nginap di Kupang saja besok baru balik lagi untuk lanjutkan kegiatan,” kata dia menirukan ucapan Menpora.

Roy Suryo juga sempat pula mengucapkan kata-kata yang menyinggung perasaan turis asing.

"Ini negara saya, kenapa banyak bule yang memenuhi tempat ini,” ujarnya menirukan Roy Suryo.

Menpora akhirnya memilih meninggalkan hotel tersebut dan pindah ke hotel lain di Nemberala..

Ismed Eka Kusuma -

0 komentar:

Posting Komentar